Rabu, 23 Oktober 2019

Exco Mengatakan Semoga Hubungan Menpora Baru PSSI Tidak Tegang 2019

negaraqq - Exco Mengatakan Semoga Hubungan Menpora Baru PSSI Tidak Tegang 2019 - Anggota Exco PSSI Refrizal berharap hubungan antara Federasi Sepak Bola Indonesia dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru pilihan Presiden Joko Widodo, Zainudin Amali, kondusif ke depannya.

Exco Mengatakan Semoga Hubungan Menpora Baru PSSI Tidak Tegang 2019
Exco Mengatakan Semoga Hubungan Menpora Baru PSSI Tidak Tegang 2019


Refrizal mengatakan Zainudin Amali adalah kawan lamanya saat masih duduk di Dewan Perwakilan Rak

"Selamat kepada Menpora baru, kawan lama saya, Zainudin Amali. Semoga hubungan Kemenpora dengan cabang-cabang olahraga, khususnya sepak bola bisa tambah baik. Mudah-mudahan kondusif hubungannya. PSSI dan Kemenpora tidak lagi tegang-tegang," kata Refrizal kepada BeritaTv.net, Rabu (23/10).

Di sisi lain Refrizal juga berharap Kemenpora di bawah Zainudin Amali tidak perlu repot menangani urusan sepak bola seperti yang sudah-sudah. Misalnya, membuat turnamen sendiri tanpa melibatkan PSSI sebagai induk organisasinya.

Sebagai perpanjangan tangan pemerintah, Kemenpora disebut Refrizal harus menggandeng PSSI dalam urusan kompetisi baik profesional maupun pelajar. Pemerintah di sisi lain diminta untuk membantu dalam sisi anggaran yang nantinya bakal dipertanggungjawabkan penggunaannya oleh PSSI sebagai pengguna.

Contoh lain, menurut Refrizal adalah bantuan soal pelatih. Pemerintah bisa memberikan subsidi untuk menggaji pelatih Timnas Indonesia, atau paling tidak mencarikan dananya.

Agen Dominobet - "Tenaga yang ada di Kemenpora bisa menjadi supervisi, pengawasan dalam pelaksanaan program. Tapi kalau kompetisinya, biar PSSI yang menjalankan karena sudah lengkap perangkatnya. Kalau banyak ikut campur malah nanti jadinya masalah seperti sekarang, hubungannya kurang baik," ujar Refrizal.

Terlebih usai memperkenalkan Zainudin Amali sebagai Menpora di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, Presiden Jokowi secara tidak langsung memberikan tugas khusus kepada politikus Golkar itu untuk membenahi sepak bola.

"Mudah-mudahan sepak bola kita punya harapan baru dengan Pak Zainudin. Tadi disinggung sepak bola oleh Pak Jokowi karena memang ada Inpres tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional yang harus segera direalisasikan. Apa saja yang dibutuhkan, Pak Zainudin perlu bicara dengan PSSI demi kemajuan sepak bola Indonesia," ujar Refrizal.

"Meski sejauh ini yang bisa berprestasi itu lebih ke cabang lain, bulutangkis. Tapi sepak bola ini kan olahraga rakyat, penggemar banyak," ucap Refrizal

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support