Selasa, 03 September 2019

Inilah Lima Duel Kunci Indonesia Melawan Malaysia 2019

negaraqq - Inilah Lima Duel Kunci Indonesia Melawan Malaysia 2019 - Pertandingan Indonesia vs Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 bakal mempertemukan pemain-pemain top dari kedua kesebelasan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9).

Inilah Lima Duel Kunci Indonesia Melawan Malaysia 2019
Inilah Lima Duel Kunci Indonesia Melawan Malaysia 2019


Simon McMenemy dan Tan Cheng Hoe telah memilih pemain-pemain terbaik jelang matchday pertama fase grup perebutan tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Simon akan menjalani laga kompetitif pertama, sementara Cheng Hoe bakal meneruskan catatan yang cukup baik bersama Harimau Malaya.

Status laga yang penting, bukan sekadar uji tanding, membuat kedua pelatih bakal benar-benar serius dan menempatkan pemain-pemain terbaik yang sudah dipersiapkan sejak akhir Agustus.

Permainan Indonesia yang cepat dan kemungkinan bakal mengandalkan sayap akan berhadapan dengan Malaysia yang bakal memeragakan permainan kolektif.

Berikut duel kunci pemain-pemain Indonesia dan Malaysia:

1. Beto Goncalves vs Shahrul Saad

Sejak dinaturalisasi pada tahun lalu, Beto sudah mengantongi delapan caps dan menyumbang delapan gol di level senior. Pemain 38 tahun itu menjadi jawaban atas ketiadaan ujung tombak andal di Timnas Indonesia.

Kemampuan Beto dalam menuntaskan peluang bakal mendapat adangan dari Shahrul yang menjadi palang pintu Malaysia. Pemain 26 tahun itu sudah dipanggil bergabung ke timnas Malaysia sejak 2011 dan menjadi langganan tim inti sejak 2016.

2. Ruben Karel Sanadi vs Mohamadou Sumareh

Menempati sisi kiri, Ruben bakal menghadapi ancaman dari pemain Gambia berpaspor Malaysia. Alih-alih membantu penyerangan, pemain Persebaya Surabaya itu kemungkinan bakal lebih sering bermain pasif agar tidak kecolongan oleh Sumareh.

Jika benar-benar fit, Sumareh bisa saja menjadi pemain yang bakal membungkam suporter tuan rumah dengan kemampuan gocekan dan kecepatan.

3. Rudolof Yanto Basna vs Norshahrul Idlan Talaha

Agen Dominobet - Yanto yang bermain di Thailand bakal menjadi andalan di lini belakang. Taktis dan lugas menjadi center back, Yanto akan menghadapi Norshahrul yang jauh lebih senior. Secara kecepatan Norshahrul mungkin kalah dari Yanto, namun pengalaman yang dimiliki pemain 33 tahun itu bisa menjadi senjata Norshahrul mengelabui Yanto.

4. Zulfiandi vs Akram Mahinan

Di lini tengah duel antara Zulfiandi dan Akram bakal menjadi penentu aliran bola. Selain petarung perebut bola, keduanya akan membentengi pertahanan ketika lawan memegang bola.

Akurasi umpan Akram berpotensi menghidupkan permainan Malaysia, sebaliknya kontribusi Zulfiandi mengisi lini kedua akan menjaga nyawa Indonesia dalam laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022.

5. Stefano Lilipaly vs Matthew Davies

Mengisi posisi penyerang sayap, Stefano bakal bentrok dengan Matthew Davies. Dua pemain yang memiliki keturunan Kaukasia itu bakal menjadi sajian lain dalam laga antara dua negara Asia Tenggara.

Stefano dituntut sabar meladeni Matthew yang memiliki kinerja apik sekaligus tak kenal lelah. Ketika Matthew maju membantu penyerangan, bisa menjadi celah yang dimanfaatkan Stefano untuk mencetak gol atau menciptakan peluang.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support