Rabu, 21 Agustus 2019

Pelari Bolt Cetak Rekor Dunia Dengan Penyakit Skoliosis 2019

Dinastipoker - Pelari Bolt Cetak Rekor Dunia Dengan Penyakit Skoliosis 2019 - Gelar demi gelar yang didapatkan Usain Bolt tak berjalan mulus begitu saja. Pemegang rekor dunia lari 100 meter itu diketahui memiliki masalah tulang belakang atau skoliosis.

Pelari Bolt Cetak Rekor Dunia Dengan Penyakit Skoliosis 2019
Pelari Bolt Cetak Rekor Dunia Dengan Penyakit Skoliosis 2019


Skoliosis adalah kondisi kelainan tulang belakang yang bengkok dan biasanya membentuk seperti huruf 'S' atau 'C'.

Dilansir dari New York Times, seorang peneliti di Southern Methodist University telah memeriksa beberapa video Bolt ketika berlari. Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa kaki kanan Bolt tampak mengenai trek dengan kekuatan maksimum sekitar 13 persen, sementara kaki kirinya memiliki kekuatan maksimum sekitar 14 persen.

Kondisi tulang Bolt yang melengkung ke arah kanan, membuat kaki kanannya setengah inci lebih pendek dari kaki kirinya. Hal ini menjadi perhatian karena pada umumnya pemilik kaki yang tidak rata akan cenderung lambat dalam berlari.

Andrew Udofa yang meneliti studi tentang Bolt telah memeriksa 20 langkah masing-masing yang diambil oleh Bolt dan tiga pelari cepat 100 meter lainnya, menggunakan video dari perlombaan di Monako pada 2011.

Ia melihat bahwa rata-rata Bolt menghantam tanah dengan kekuatan puncak 1.080 pound di kaki kanannya dan 955 pound di kaki kirinya. Karena kaki kanannya lebih pendek, ia memiliki sedikit penurunan yang lebih lama ke trek, tergantung pada kecepatan lari yang ia tempuh.

agen poker - Namun hal tersebut tak menjadi penghalang bagi Bolt untuk terus berusaha menjadi yang tercepat dalam lintasan lari.

Menurut direktur laboratorium S.M.U, Bolt mulai mengadaptasi keadaan ini dengan lebih banyak bertumpu pada kaki kirinya.

Dalam sebuah biografi, Bolt mengatakan dapat menyesuaikan langkah secara alami untuk mengakomodasi efek skoliosis yang ia derita.

"Ketika saya masih muda itu tidak benar-benar masalah. Tapi Anda tumbuh dan semakin buruk. Tulang punggungku benar-benar melengkung [membentuk huruf "S" dengan jari]. Tetapi jika saya menjaga inti dan punggung saya tetap kuat, skoliosis tidak terlalu mengganggu saya."

"Jadi saya tidak perlu khawatir selama saya bekerja keras. Pada bagian awal karier saya, kami tidak benar-benar tahu banyak tentang itu, itu benar-benar menghambat saya karena saya dapat terluka setiap tahun." ujar Bolt dikutip dari ESPN.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support