Rabu, 19 Juni 2019

Berikut Kunci Timnas Futsal Indonesia Ke Semifinal 2019

Dinastipoker - Berikut Kunci Timnas Futsal Indonesia Ke Semifinal 2019 - Sejumlah faktor disebut menjadi kunci bagi Timnas Futsal Indonesia lolos ke semifinal Piala Asia U-20 2019 di Tabriz, Iran.

Berikut Kunci Timnas Futsal Indonesia Ke Semifinal 2019
Berikut Kunci Timnas Futsal Indonesia Ke Semifinal 2019


Skuat arahan Kensuke Takahashi sukses ke semifinal setelah mengalahkan Vietnam 7-5 pada perempat final di Stadion Sharifi Arena, Tabriz, Selasa (18/6).

Merah Putih akan menghadapi Afghanistan di semifinal, Kamis (20/6). Afghanistan secara mengejutkan sukses mengalahkan tim kuat Thailand 3-2 di laga perempat final.

Proses yang telah dilalui Timnas Futsal Indonesia disebut Direktur Teknik Timnas Futsal Indonesia, Justinus Lhaksana, bukan secara instan.

Setidaknya Justin menyebut ada dua faktor kunci yang membawa Timnas Futsal Indonesia ke semifinal.

Pertama terkait persiapan Timnas Futsal Indonesia yang cukup panjang. Meski tak ada uji coba ke luar, Merah Putih, tetap memiliki jam terbang bagus.

"Tim ini [Timnas Indonesia U-20] sudah dilibatkan bermain di Liga Futsal Profesional sejak tahun lalu. Hasilnya memang mereka terdegradasi. Namun itu bukan masalah."

agen poker - "Terpenting mereka sudah teruji secara mental dan semakin solid sebagai tim karena bermain secara rutin," ujar Justin kepada BeritaTV.net.

Kondisi ini membuat Timnas Indonesia semakin terbiasa memainkan permainan sesuai strategi dari sang juru taktik. Faktor strategi juga dinilai menjadi kunci kesuksesan Merah Putih ke semifinal.

"Timnas Indonesia U-20 mulai meninggalkan gaya permainan mengandalkan pivot [peran striker]. Saya melihat itu bagus karena kami tidak bisa memaksakan gaya permainan Brasil atau Spanyol," kata Justin.

"Timnas Indonesia U-20 ini menjadi contoh permainan gaya Indonesia dan memang ini harus dikembangkan."

Justin melanjutkan, salah satu ciri khas dari permainan Indonesia adalah permainan dinamis dan banyak bertumpu pada umpan-umpan pendek dan tak lagi mengandalkan pivot.

"Dengan demikian, semua pemain bisa cetak gol karena pergerakan dalam menyerang dan bertahan dilakukan secara serempak," ujar Justin.
Share:
Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support