Rabu, 08 Mei 2019

Pengganti Firmino Menyelamatkan Liverpool Di LIga Champions Melawan Barcelona 2019

Dinastipoker - Pengganti Firmino Menyelamatkan Liverpool Di LIga Champions Melawan Barcelona 2019 - Divock Origi muncul sebagai pahlawan Liverpool saat mengalahkan Barcelona 4-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5) malam waktu setempat. Padahal, status Origi hanya pengganti Roberto Firmino yang cedera.

Pengganti Firmino Menyelamatkan Liverpool Di LIga Champions Melawan Barcelona 2019
Pengganti Firmino Menyelamatkan Liverpool Di LIga Champions Melawan Barcelona 2019


Banyak yang pesimistis Liverpool bisa lolos ke final Liga Champions musim ini sebelum leg kedua berlangsung. Pasalnya, Barca unggul telak saat pertandingan leg pertama dengan menang tiga gol tanpa balas di hadapan kurang lebih 98 ribu penonton Camp Nou pada 1 Mei lalu.

Selain itu jelang pertandingan Liverpool kehilangan penyerang Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Kedua pemain kunci tim kota pelabuhan absen karena cedera kepala dan otot.

Untuk bisa lolos ke babak final, Liverpool harus menang telak 4-0. Sebuah hal yang sebelumnya dinilai mustahil untuk diwujudkan, apalagi dengan lawan yang perkasa seperti Barcelona.

Siapa sangka keputusan Juergen Klopp memasukkan Origi malah berbuah manis. Tak tanggung-tanggung, pemain asal Belgia itu mencetak dua gol dalam kemenangan empat gol tanpa balas.

Origi membuka keran gol tuan rumah saat laga baru berjalan tujuh menit. Ia berhasil menyambar bola liar di depan gawang setelah Marc-Andre ter Stegen gagal mengantisipasi dengan sempurna tembakan Jordan Henderson.

Gol Origi yang kedua atau gol penutup bagi Liverpool terjadi pada menit ke-79. Origi berhasil menyambar umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold yang dilepaskan secara tiba-tiba.

Dua gol dari Origi, dan sepasang gol Georginio Wijnaldum pada menit ke-54 dan 56, mengantarkan Liverpool lolos ke final Liga Champions untuk kedua beruntun.

Bagi Origi, performa apik di hadapan puluhan ribu suporter jadi jawaban untuk masa sulit yang dialaminya selama berseragam Liverpool. Penyerang 24 tahun itu kesulitan bermain sebagai starter dan kerap dipinjamkan ke tim lain.

agen poker - Origi bergabung dengan Liverpool dari klub asal Prancis, Lille, pada 29 Juli 2014, dengan nilai transfer £10 juta atau sekitar Rp187 miliar dengan kontrak lima tahun.

Namun alih-alih masuk skuat utama Liverpool, Origi langsung dipinjam Lille pada musim 2014-2015. Selama menjadi pemain pinjaman Lille, ia mencatat delapan gol dari 33 kali penampilan.

Origi kemudian dipanggil kembali ke Liverpool untuk memperkuat tim dalam laga pramusim ke Thailand, Australia, dan Malaysia. Di tur tersebut, Origi mencetak gol perdana untuk Liverpool dalam laga persahabatan lawan Thai All Stars pada 14 Juli 2015. Gol pertama Origi membuka jalan untuk kemenangan Liverpool dengan skor 4-0 di laga tersebut.

Pada 31 Agustus, klub dari Bundesliga, VfL Wolfsburg, mengumumkan telah resmi meminjam Origi. Di Bundesliga, Origi mencetak 6 gol dari 31 penampilan.

Satu musim di Wolfsburg, Origi kembali ke Liverpool. Musim ini Origi sudah mencetak enam gol dari 34 pertandingan di semua kompetisi, termasuk tiga gol dalam dua laga terakhir.
Share:
Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support