Rabu, 01 Mei 2019

Inilah Rekor Messi Vs Liverpool 120 Menit Dan Dua Tembakan Tidak Gol 2019

Inilah Rekor Messi Vs Liverpool 120 Menit Dan Dua Tembakan Tidak Gol 2019 - Kapten Barcelona Lionel Messi memiliki rekor yang kurang bagus melawan Liverpool di Liga Champions jelang pertandingan leg pertama semifinal di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5) malam waktu setempat.

Inilah Rekor Messi Vs Liverpool 120 Menit Dan Dua Tembakan Tidak Gol 2019
Inilah Rekor Messi Vs Liverpool 120 Menit Dan Dua Tembakan Tidak Gol 2019


Messi berstatus top skor La Liga Spanyol dan Liga Champions. La Pulga sudah mencetak 34 gol di Liga Spanyol, sementara di Liga Champions penyerang 31 tahun itu mengoleksi 10 gol. Total, Messi sudah mencetak 46 gol dari 45 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona musim ini.

Catatan gol Messi pantas membuat lini pertahanan Liverpool khawatir. Namun, pemain asal Argentina itu memiliki rekor yang kurang bagus jika menghadapi The Reds di ajang Liga Champions.

Dikutip dari Independent, Liverpool merupakan satu-satunya klub Liga Inggris yang pernah dihadapi Messi dan belum mampu dibobolnya di Liga Champions hingga saat ini. Untuk pertandingan melawan Chelsea, Arsenal, Manchester United, Manchester City, dan Tottenham, Messi sukses mencetak gol.

Rekor Messi melawan Liverpool di Liga Champions adalah: 120 menit, dua tembakan, dan nol gol. Dua pertemuan Messi melawan Liverpool di Liga Champions terjadi pada babak 16 besar musim 2006/2007. Ketika itu Messi baru 19 tahun dan gagal membawa Barcelona lolos ke babak semifinal.

Pada leg pertama, 21 Februari 2007, Barcelona kalah 1-2 dari Liverpool. Sempat unggul melalui Deco, Liverpool sukses membalikkan keadaan melalui gol Craig Bellamy dan John Arne Riise. Di leg kedua, 6 Maret 2007, Barcelona berhasil menang 1-0 lewat gol Eidur Gudjohnsen, tapi tersingkir setelah kalah produktivitas gol tandang.

Setelah 12 tahun berlalu, Messi kembali memiliki peluang untuk mencetak gol ke gawang Liverpool pada ajang Liga Champions. Peluang untuk mencetak gol sangat terbuka lebar karena Messi telah berubah menjadi pemain yang jauh lebih matang.

Manajer Liverpool Juergen Klopp juga tidak memungkiri Messi adalah ancaman bagi lini pertahanan The Reds pada laga dini hari nanti.

"Messi mengatakan Barcelona ingin membawa kembali trofi Liga Champions. Hal itu terdengar ancaman bagi saya. Sekarang kami ada di sini [semifinal], dan kami juga ingin melangkah ke final," ujar Klopp.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support