Rabu, 10 April 2019

Son Heung Min Man Of The Match Tottenham Melawan Man City 2019

Son Heung Min Man Of The Match Tottenham Melawan Man City 2019 - Penyerang sayap Tottenham Hotspur, Son Heung-min, muncul sebagai pahlawan kemenangan The Lilywhites saat mengalahkan Manchester City 1-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, London, Selasa (9/4) waktu setempat.

Son Heung Min Man Of The Match Tottenham Melawan Man City 2019
Son Heung Min Man Of The Match Tottenham Melawan Man City 2019


Son mencetak gol yang menentukan kemenangan The Lilywhites di hadapan pendukung fanatik mereka. Ia berhasil membobol gawang Man City pada menit ke-78.

Gol itu sebenarnya di luar dugaan karena sentuhan bola pertama Son saat menerima umpan Christian Eriksen, terlalu jauh. Namun, winger asal Korea Selatan itu bisa memperbaiki keadaan tersebut.

Son menggiring bola yang hampir keluar dari lapangan dan mengecoh bek kiri Man City, Fabian Delph. Son kemudian melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang tidak bisa diantisipasi Ederson Moraes.

Gol yang dicetak Son disambut selebrasi sang manajer, Mauricio Pochettino, di pinggir lapangan. Juru racik formasi asal Argentina itu gembira karena sebelum gol Son, Tottenham kehilangan Harry Kane yang mengalami cedera engkel pada menit ke-58.

Gol ke gawang The Citizens itu membuat Son sudah mencetak 18 gol dari 40 laga di semua ajang. Ketajaman mantan pemain Bayer Leverkusen itu meningkat pesat karena musim lalu ia baru bisa mencetak jumlah gol yang sama dari 53 laga.

Son juga mengukir sejarah manis dengan golnya tersebut. Pemain yang mengantarkan timnas Korsel medali emas cabang sepak bola Asian Games 2018 itu merupakan pemain pertama yang mencetak gol di Liga Champions dan Liga Inggris di markas baru tim London Utara.

Sebelumnya, Son juga mencetak gol pertama tim saat Tottenham mengalahkan Crystal Palace 2-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris, 4 April lalu.

"Sebagai sebuah tim kami tidak pernah menyerah. Ini laga yang sulit dan kami lebih tajam dari mereka. Kami tampil bagus dan kami bertarung dengan baik," ucap Son yang melepaskan empat tembakan dan dua di antaranya mengarah ke gawang Man City.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support