Rabu, 17 April 2019

Pemain Timnas KORSEL Son Heung Min Mengilap Di Eropa Dan Berjaya Di Indonesia 2019

Pemain Timnas KORSEL Son Heung Min Mengilap Di Eropa Dan Berjaya Di Indonesia 2019 - Son Heung-min pemain timnas Korea Selatan yang sukses membawa Tottenham Hotspur ke semifinal Liga Champions pernah meraih kejayaan ketika merumput di Indonesia.

Pemain Timnas KORSEL Son Heung Min Mengilap Di Eropa Dan Berjaya Di Indonesia 2019
Pemain Timnas KORSEL Son Heung Min Mengilap Di Eropa Dan Berjaya Di Indonesia 2019


Setelah era Park Ji-sung, Korea Selatan kembali memiliki wakil kesohor di pentas sepak bola Eropa dalam diri Heung-min.

Pemain yang bisa menempati beberapa posisi di lini depan itu memang tidak asing dengan sepak bola di Benua Biru. Heung-min sudah menjalani kehidupan sebagai pesepakbola di Jerman dengan bergabung ke tim Hamburg SV.

Setelah bergabung dengan akademi FC Seoul, pada usia 16 tahun Heung-min masuk ke Hamburg SV. Dua tahun di tim junior, Heung-min masuk tim Hamburg SV II. Penampilan impresif dari pemain kelahiran 1992 itu membuat tim utama Der Dino meliriknya.

Heung-min kemudian menjadi pemain termuda Hamburg di Bundesliga ketika menjalani debut di liga sepak bola Jerman itu pada usia 18 tahun. Sejak 2010 hingga 2013, Heung-min bermain 78 kali untuk Hamburg dan menyumbang 20 gol.

Kebersamaan Hamburg dan Heung-min usai seiring dengan biaya transfer €10 juta yang dikeluarkan Bayern Leverkusen pada 2013/2014 atau satu musim sebelum kontrak bersama Hamburg selesai.

Di Leverkusen, dengan status sebagai pemain termahal klub, Heung-min berhasil mempertahankan performa dengan menempati posisi di tim reguler.

Tottenham pun melirik keberadaan Heung-min dan mengeluarkan dana sebesar €30 juta untuk menggaet salah satu andalan Korsel itu dari Leverkusen.

Sempat mengalami cedera dan menjalani adaptasi pada awal bergabung dengan Spurs, Heung-min kemudian membuktikan diri sebagai pemain penting.

Belum ada gelar yang dipersembahkan untuk Spurs, namun ada gelar individu yang didapat Heung-min seperti pemain terbaik bulanan, pemain terbaik pilihan fan, atau pencetak gol terbaik.

Dua gol yang ia cetak ke gawang Manchester City pada laga perempat final Liga Champions membuka peluang bagi pemain 26 tahun itu untuk meraih gelar bergengsi.

Sementara bersama timnas Korea Selatan, Son sudah mempersembahkan medali emas Asian Games 2018 yang ia raih di Indonesia dengan mengalahkan Jepang. Selain berlaga di ajang olahraga multicabang Asia, Son juga pernah tampil di ajang Piala Asia 2015 dan 2019 serta Piala Dunia 2014 dan 2018.

Dengan mencetak tiga gol di Piala Dunia, Heung-min kini menjadi pencetak gol terbanyak Korsel di ajang prestisius tersebut bersama dengan Park Ji-sung dan Ahn Jung-hwan.
Share:
Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Featured Post

Inilah Lima Petarung UFC Yang Belum Terkalahkan 2019

Unordered List

Pages

Theme Support