Sabtu, 27 April 2019

Pasangan Minion Kevin Dan Marcus Tembus Final Kejuaraan Asia 2019

Pasangan Minion Kevin Dan Marcus Tembus Final Kejuaraan Asia 2019 - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 15-21, 21-17, dan 21-15 pada babak semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 di Wuhan Sports Center, China, Sabtu (27/4).

Pasangan Minion Kevin Dan Marcus Tembus Final Kejuaraan Asia 2019
Pasangan Minion Kevin Dan Marcus Tembus Final Kejuaraan Asia 2019


Kamura/Sonoda mengawali pertandingan dengan cukup baik. Pasangan peringkat tiga dunia itu melesat memimpin 4-0 dalam waktu yang relatif singkat.

Margin keunggulan Kamura/Sonoda menjauh setelah Marcus/Kevin sempat meraih satu poin. Serangan-serangan pasangan Jepang itu membuat The Minions tiak dapat mengembangkan permainan terbaik.

Sempat tertinggal 1-8, Kevin/Marcus berupaya mengejar keunggulan lawan dan memangkas jarak menjadi empat poin. Kamura/Sonoda kemudian kembali menambah poin dan membuat Kevin/Marcus tertinggal 5-11.

Setelah jeda interval, performa Kevin/Marcus menunjukkan perbaikan. Perlahan ganda putra nomor satu dunia itu merapatkan jarak menjadi 10-12.

Perubahan penampilan Kevin/Marcus coba diantisipasi oleh Kamura/Sonoda yang berupaya mempertahankan pola permainan cepat. Jarak tiga hingga dua poin bertahan hingga Marcus gagal menyeberangkan bola dan pengembalian Kevin melebar sehingga kembali tertinggal lima poin, 13-18.

Dua kali upaya drop shot Kevin/Marcus yang gagal membuat lawan mencapai angka 20 lebih dulu. Kevin/Marcus pun kalah 15-21 pada gim pertama yang berlangsung selama 12 menit.

Setelah meraih poin pertama pada gim kedua, Kevin/Marcus tertinggal 1-3. Sempat menyamakan poin pada angka empat, Kevin/Marcus kembali tertinggal dua poin.

Kevin/Marcus kembali menyetarakan kedudukan pada skor 8-8 dan 9-9. Sebuah reli panjang sempat terjadi dalam perebutan angka ke-20 dalam gim kedua. Skor pun kembali imbang 10-10 sebelum pengembalian Kevin tidak dapat ditangkis Kamura.

Kevin/Marcus sempat melesat unggul 15-10 dan menjaga margin keunggulan lima poin pada kedudukan 17-12. Minions sempat memimpin 20-15 sebelum akhirnya memenangkan gim kedua dengan 21-17 dalam durasi 18 menit.

Laga pada gim penentuan berjalan alot. Sejak awal kedua ganda putra papan atas dunia itu bergantian memimpin dan hanya berselisih satu poin saja.

Pada kedudukan 7-6 untuk keunggulan Kevin/Marcus, kok yang dipukul Kamura terlihat mengenai badan Marcus dan keluar. Namun wasit menilai bola tidak mengenai badan dan skor menjadi 8-6. Protes sempat dilakukan Kamura dan pelatih Jepang namun keunggulan dua poin tetap didapat Kevin/Marcus. Pada saat interval, skor menunjukkan 11-9 untuk pasangan pelatnas Cipayung.

Setelah rehat dan bertukar lapangan, perolehan poin Kevin/Marcus kembali menanjak. Skor sempat menunjukkan 15-10, namun beberapa eror membuat jarak kemudian hanya berselisih dua poin.

Kevin/Marcus kembali menjauh setelah Kamura/Sonoda sampai pada angka 13. Sempat memimpin 20-13, laga berakhir pada kedudukan 21-15.

Pada partai final Kevin/Marcus akan menghadapi pemenang dalam laga antara Kang Min-hyuk/Kim Won-ho dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Selain Kevin/Marcus, tim Merah Putih masih memiliki wakil di babak semifinal yakni ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang akan menghadapi pasangan unggulan keempat asal China Chen Qingchen/Jia Yifan.
Share:
Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support