Sabtu, 13 April 2019

Liverpool Melawan Chelsea Hazard Dan Batu Sandungan 2019

Liverpool Melawan Chelsea Hazard Dan Batu Sandungan 2019 - Chelsea yang akan dihadapi Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (14/4), bisa jadi batu sandungan atau jalan mulus bagi The Reds menuju tangga juara Liga Primer Inggris.

Liverpool Melawan Chelsea Hazard Dan Batu Sandungan 2019
Liverpool Melawan Chelsea Hazard Dan Batu Sandungan 2019


Lima pertandingan tersisa terasa seperti laga final bagi Liverpool. Klub kota pelabuhan ini sangat menantikan hadirnya gelar juara Liga Primer Inggris. Sejak dimulai pada musim 1992/1993, Merseyside Merah belum pernah sekalipun keluar sebagai juara Liga Primer Inggris.

Sebelumnya Liverpool merupakan raja Liga Inggris dengan koleksi 18 gelar juara. Namun di era Liga Primer Inggris, Liverpool harus puas dengan prestasi terbaik sebagai runner-up sebanyak tiga kali (2001/2002, 2008/2009, dan 2013/2014).

Karena itu musim ini bisa jadi kesempatan terbaik Liverpool untuk mencapai mimpi juara Liga Primer Inggris. Saat ini tim asuhan Juergen Klopp masih berada di puncak klasemen sementara dengan unggul dua poin atas Manchester City.

Melawan Chelsea di kandang sendiri bakal jadi momentum bagi The Reds menuju gelar Liga Primer Inggris pertama. Maklum, The Blues adalah lawan terkuat Jordan Henderson dan kawan-kawan di lima pertandingan tersisa.

Sementara, di empat pertandingan Liga Inggris lainnya Liverpool hanya akan melawan Cardiff City, Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers. Tiga tim terdepan merupakan papan bawah, hanya Wolverhampton yang berada di papan tengah.

Dengan melihat lawan-lawan yang dihadapi, jalan Liverpool untuk juara terbilang lebih mudah. Karena pesaing terdekat Liverpool, Man City, masih harus menghadapi dua tim kuat, Tottenham Hotspur dan Manchester United, serta Leicester City yang ada di papan tengah.

Apabila bisa menang atas Chelsea, maka Liverpool bisa tetap menjaga jarak dengan unggul dua poin atas Man City. Terlebih lagi jika The Citizens gagal menang atas Crystal palace, jarak kedua tim akan makin jauh, dan peluang Liverpool meraih trofi level elite Liga Inggris kian terbuka lebar.

Akan tetapi, apabila Liverpool tersandung dengan gagal menang atas Chelsea, maka Man City bisa kembali mengudeta posisi puncak klasemen. Kondisi itu dapat menjadi ancaman bagi Liverpool untuk keluar sebagai juara di akhir musim.

Liverpool perlu waspada dengan Chelsea. Tim asuhan Maurizio Sarri sedang dalam kondisi bagus setelah sempat mengalami momen inkonsisten. Jelang melawan Liverpool The Blues meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris.

Dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, kedua tim sama-sama berbagi satu kemenangan. Namun pada November tahun lalu Liverpool sempat menelan kekalahan 1-2 dari Chelsea saat kedua tim bersua di ajang Piala Liga Inggris.

Di Liga Primer Inggris, Liverpool memiliki rapor yang cukup berimbang melawan Chelsea. Dari 53 di pertandingan era Liga Primer Inggris, Chelsea menang 20 kali sementara Liverpool hanya menang 19 kali.

Tetapi jika melihat hasil keseluruhan di Liga Inggris, dari 151 pertemuan Liverpool menang 66 kali dan menelan 50 kekalahan.

Untuk bisa mengalahkan Chelsea, Liverpool perlu mematikan pergerakan Eden Hazard. Gelandang asal Belgia itu menjadi motor sekaligus nyawa permainan The Blues dalam beberapa pertandingan terakhir.

Saat melawan West Ham United di pertandingan sebelumnya, Hazard memborong dua gol kemenangan tim asuhan Maurizio Sarri. Dalam lima pertandingan terakhir di Liga Primer, Hazard sudah mengemas empat gol.

Hazard sedang menunjukkan kemampuan terbaiknya di pengujung musim ini. Mantan pemain Lille itu tampil dengan kualitas terbaik saat mengalahkan West Ham. Dengan torehan 16 gol di Liga Inggris musim ini, Hazard merupakan sinyal bahaya bagi Liverpool.

Di pertemuan pertama antara Liverpool melawan Chelsea musim ini saat kedua tim bermain imbang 1-1, Hazard juga yang memberikan keunggulan untuk Chelsea sebelum disamakan Daniel Sturridge.

Sementara Chelsea harus bermain dengan solid dan efektif untuk terhindar dari kekalahan. Tajamnya dua lini Liverpool perlu diantisipasi dengan baik oleh klub asal London. Setelah berhasil membuat frustrasi lini serang Liverpool, Chelsea wajib memanfaatkan setiap peluang menjadi gol.
Share:
Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support