Senin, 01 April 2019

Ketika Messi Melakukan Tendangan Bebas Banyak Pemain Atau Klub Yang Takut 2019

Ketika Messi Melakukan Tendangan Bebas Banyak Pemain Atau Klub Yang Takut 2019 - Bintang Barcelona Lionel Messi kembali memukau lewat gol tendangan bebas Panenka pada laga derby Liga Spanyol melawan Espanyol di Camp Nou, Sabtu (30/3). Tendangan bebas Messi dianggap selalu mampu membuat lawan takut menghadapinya.

Ketika Messi Melakukan Tendangan Bebas Banyak Pemain Atau Klub Yang Takut 2019
Ketika Messi Melakukan Tendangan Bebas Banyak Pemain Atau Klub Yang Takut 2019


Messi menjadi bintang kemenangan 2-0 Barcelona atas Espanyol pada pertandingan Derby Catalonia. Pemain asal Argentina itu memborong dua gol kemenangan Barcelona. Sebuah kemenangan yang membuat Barcelona tetap unggul sepuluh poin atas Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol.

Messi menciptakan gol pertama lewat proses yang indah. La Pulga menciptakan gol tendangan bebas lewat tendangan Panenka. Hal itu menjadi luar biasa karena biasanya tendangan Panenka biasanya digunakan untuk mengeksekusi penalti, bukan tendangan bebas.

Dikutip dari Marca, tendangan bebas Messi selalu mampu membuat lawan takut, terutama kiper dan pemain yang membentuk pagar hidup. Pasalnya, lawan tidak pernah tahu apa yang akan dilakukan Messi dengan bola.

Semua orang mengira Messi sudah tidak punya inovasi dalam hal melakukan tendangan bebas, karena semua orang sudah melihat cara penyerang 31 tahun itu mengambil tendangan bebas. Terkadang Messi mengeksekusi sekencang-kencangnya, terkadang memanfaatkan celah pagar hidup, terkadang mengarahkan kiper, dan Messi terkadang melepaskan tendangan bebas mendatar.

Lawan pun mempelajari cara Messi mengambil tendangan bebas dan mempersiapkan cara untuk mengantisipasi. Salah satunya sebagai bentuk antisipasi Messi melepaskan tendangan bebas mendatar, ada lawan yang berbaring atau berlutut di belakang pagar hidup.

Ketika Barcelona vs Espanyol, pemain lawan Victor Sanchez seakan-akan tahu Messi akan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang. Namun, Messi kemudian melepaskan tendangan Panenka yang tidak mampu diantisipasi Sanchez dan kiper Diego Lopez.

Total Messi sudah mencetak 39 gol lewat tendangan bebas untuk Barcelona. Musim ini kapten Barcelona itu sudah mencetak enam gol lewat tendangan bebas dari 49 percobaan. Messi pun mengaku lebih senang mengeksekusi tendangan bebas daripada penalti.

"Tekanannya sangat berbeda. Ketika Anda gagal dari tendangan bebas, semuanya baik-baik saja. Tapi dengan penalti, Anda diharapkan untuk bisa mencetak gol," ujar Messi.
Share:
Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support