Rabu, 10 April 2019

Berikut Rapor Leo Messi Melawan Klub Inggris Di Liga Champions 2019

Berikut Rapor Leo Messi Melawan Klub Inggris Di Liga Champions 2019 - Megabintang Barcelona Lionel Messi memiliki rapor bagus saat berhadapan dengan klub-klub asal Inggris di Liga Champions jelang pertandingan perempat final melawan Manchester United.

Berikut Rapor Leo Messi Melawan Klub Inggris Di Liga Champions 2019
Berikut Rapor Leo Messi Melawan Klub Inggris Di Liga Champions 2019


Pemain asal Argentina itu bisa menjadi momok saat Manchester United menjamu Barcelona di leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (10/4) waktu setempat.

Pertemuan Messi dengan Man United nanti adalah yang kelima sepanjang karier pemain berjuluk La Pulga itu bersama Barcelona. Dari empat laga sebelumnya, Messi membawa Barcelona meraih dua kemenangan atas The Red Devils.

Dikutip dari situs Transfermarkt, Messi sudah 29 kali bertemu dengan tim-tim asal Negeri Ratu Elizabeth itu di pentas elite turnamen antarklub Eropa.

Dari 30 pertemuan tersebut Messi sukses memenangi sebagian besar pertandingan, 15 laga, 9 kali imbang, dan menelan 6 kekalahan.

Selama melawan tim-tim asal Inggris, Messi kerap menunjukkan magisnya untuk memberikan kemenangan bagi Blaugrana. Total Messi sudah menyarangkan 22 gol ke gawang lawan asal Inggris dan memberikan delapan assist.

Gawang Man United sendiri sudah dua kali dibobol Messi. Menariknya, dua gol itu dilesakkan peraih 5 Ballon d'Or tersebut saat kedua tim berjumpa di final Liga Champions.

Messi mencetak gol pertama ke gawang Man United di final Liga Champions 2008/2009 di Stadion Olimpico. Saat itu Barcelona menang 2-0. Gol kedua Messi ke gawang Setan Merah tercipta di final Liga Champions 2010/2011 di Stadion Wembley ketika Barcelona menang 3-1.

Satu-satunya gawang tim asal Inggris yang belum pernah dibobol Messi adalah Liverpool. Juara bertahan La Liga itu bertemu The Reds di babak 16 besar Liga Champions 2006/2007.

Dalam dua laga di babak 16 besar itu Barcelona menang 1-0 dan kalah 1-2. Dua gol Barcelona dicetak Eidur Gudjohnsen dan Deco. Meski bermain penuh dalam dua laga tersebut Messi tetap gagal mencetak gol.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support