Rabu, 17 April 2019

Bek MU Phil Jones Kocar Kacir Tiga Kali Digocek Messi 2019

Bek MU Phil Jones Kocar Kacir Tiga Kali Digocek Messi 2019 - Bek Manchester United Phil Jones menjadi pemain yang paling dipermalukan penyerang Barcelona Lionel Messi pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB.

Bek MU Phil Jones Kocar Kacir Tiga Kali Digocek Messi 2019
Bek MU Phil Jones Kocar Kacir Tiga Kali Digocek Messi 2019


Sebelum laga di Camp Nou, dini hari tadi, banyak pihak yang meyakini duel sengit akan terjadi antara Messi dengan Chris Smalling. Terlebih pada leg pertama Smalling membuat Messi berdarah usai melakukan duel udara.

Namun bukan Smalling yang dipermalukan Messi, melainkan Jones. Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer sepertinya memberi instruksi khusus kepada Jones untuk menjaga ketat Messi. Sebuah instruksi yang jelas tidak mampu dijalankan bek 27 tahun tersebut.

Jones dikenal sebagai bek yang tidak kenal lelah. Terbukti bek timnas Inggris itu terus mengawal Messi sepanjang pertandingan. Jones layaknya bayangan Messi dan tidak bisa jauh dari La Pulga, terutama saat menguasai bola.

Momen terburuk bagi Jones terjadi saat injury time babak pertama berjalan dua menit. Mantan bek Blackburn Rovers itu tiga kali kena gocekan Messi dalam satu kali giringan bola.

Jones berusaha mengikuti Messi hingga ke tengah lapangan. Ketika berhasil menguasai bola, Messi berhasil mengimbangi duel fisik dengan Jones. Penyerang 31 tahun itu kemudian menggiring bola sambil membalikkan badan. Itu kali pertama Messi menggocek Jones.

Messi kemudian melakukan drive ke sepertiga akhir pertahanan Man United dengan Jones ngotot mengejar. Mengetahui Jones mengejar, Messi kemudian melakukan keeping bola ke sisi kanan. Jones pun kena nutmeg di gocekan kedua. Pada sentuhan berikutnya, Messi langsung mengarahkan bola ke kiri untuk mengelabui Jones untuk kali ketiga.

Sayang, aksi individu Messi gagal membuahkan gol bagi Barcelona. Pasalnya usai tiga kali menggocek Jones, Messi mengirim umpan ke Jordi Alba yang kemudian melepaskan umpan tarik ke Sergi Roberto. Kiper David de Gea akhirnya melakukan penyelamatan gemilang setelah memblok tendangan Sergi Roberto menggunakan wajah.

"Messi sering membuat Phil Jones berputar-putar hingga perban yang digunakannya mau lepas," gurau legenda timnas Inggris Gary Lineker yang menjadi presenter di BT Sport dikutip dari Daily Metro.

Legenda Man United Rio Ferdinand yang menjadi komentator BT Sport juga tidak sanggup melihat Jones dipermainkan Messi. "Insiden ini, tolong, tolong. Ini terlalu berlebihan. Kamu sudah melewati batas. Tapi, insiden ini seperti yang kita ingin lihat. Setiap fan datang ke stadion untuk melihat performa Messi seperti ini," ujar Ferdinand kepada Lineker.
Share:
Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Featured Post

Indonesia Menambahkan Dua Emas Lainnya Di Sea Games 2019

Unordered List

Pages

Theme Support