Selasa, 12 Maret 2019

Timnas Thailand Merombak Tim Di Kualifikasi Piala Asia Umur 23

Timnas Thailand Merombak Tim Di Kualifikasi Piala Asia Umur 23 - Calon lawan Timnas Indonesia U-23, Timnas Thailand U-23 melakukan perombakan tim jelang kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Timnas Thailand Merombak Tim Di Kualifikasi Piala Asia Umur 23
Timnas Thailand Merombak Tim Di Kualifikasi Piala Asia Umur 23


Sebelumnya, skuat besutan Alexandre Gama mengumumkan skuat final hasil seleksi untuk berlaga di Hanoi, Vietnam, pada 22-26 Maret 2019.

Dari 23 pemain yang akan diboyong Gama, sebagian besar merupakan para pemain yang tidak dimainkan di Piala AFF U-22 2019. Tercatat hanya enam pemain yang pernah memperkuat skuat Gajah Perang di ajang itu dan dipanggil kembali untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Sebanyak tiga di antaranya merupakan pemain berposisi sebagai bek yakni Saringkan Promsupa, Patcharapol Intanee, dan pemain berdarah campuran Italia-Thailand, Marco Ballini.

Di posisi gelandang hanya satu yang dipertahankan yaitu Sakunchai Saengthopho. Begitu pula di posisi penyerang, hanya nama Korrawit Tasa yang dipanggil kembali untuk kualifikasi.

Di posisi kiper, Gama mempertahankan satu nama saja yaitu Korraphat Nareechan. Dua kiper yakni Nont Muangngam dan Nopphon Lakhonphon merupakan dua nama baru.

Thailand sebelumnya menegaskan bakal melakukan perombakan untuk berlaga pada kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Bahkan, Presiden Federasi Sepak Bola Thailand Somyot Poompanmuang pernah mengatakan Piala AFF U-22 tak ubahnya laga persahabatan sekaligus uji coba dalam rangka seleksi para pemain.

"Secara keseluruhan saya harus berterima kasih kepada para pelatih dan tim serta semua pemain yang telah berjuang penuh," kata Somyot seperti dikutip dari laman resmi FA Thailand.

"Turnamen ini bersifat persahabatan dan penting. Saya harap para penggemar memahamai pemilihan pemain karena kadang-kadang tim yang diturunkan di laga persahabatan bukan para pemain utama."
Share:
Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support