Sabtu, 09 Maret 2019

Berikut Tujuh Hal Yang Perlu Diketahui Jelang MotoGP Qatar 2019

Berikut Tujuh Hal Yang Perlu Diketahui Jelang MotoGP Qatar 2019 - Sejumlah perubahan terjadi di MotoGP 2019 jelang seri pertama di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Minggu (10/3). Berikut tujuh hal baru musim ini yang perlu diketahui jelang MotoGP Qatar 2019.

Berikut Tujuh Hal Yang Perlu Diketahui Jelang MotoGP Qatar 2019
Berikut Tujuh Hal Yang Perlu Diketahui Jelang MotoGP Qatar 2019


Perubahan terjadi bukan hanya pergantian tim dan pebalap di MotoGP 2019. Pergantian nomor balap juga terjadi untuk musim ini. Berikut tujuh hal baru yang terjadi di MotoGP 2019 jelang balapan di GP Qatar:

1. Livery Yamaha

Penampilan sepeda motor YZR-M1 yang digunakan Valentino Rossi dan Maverick Vinales musim ini mengalami perubahan livery atau desain warna motor yang cukup signifikan. Perubahan sponsor utama dari Movistar ke Monster Energy membuat sepeda motor M1 musim ini didominasi warna hitam dan biru.

2. Nomor Maverick Vinales

Setelah hampir seluruh kariernya menggunakan nomor balap 25, Vinales memutuskan untuk menggunakan nomor balap 12 di MotoGP 2019. Nomor 12 merupakan nomor balap yang digunakan Vinales sebelum tampil di ajang Grand Prix. Vinales bisa menggunakan nomor 12 setelah Thomas Luthi kembali ke kelas Moto2. Vinales berharap pergantian nomor balap bisa memberinya keberuntungan.

3. Empat Rookie

Ada empat rookie di MotoGP 2019: Francesco 'Pecco' Bagnaia (Pramac Racing), Miguel Oliveira (Tech 3), Fabio Quartararo (Yamaha Petronas), dan Joan Mir (Suzuki). Bagnaia yang merupakan juara dunia Moto2 2018 merupakan mantan anak didik Valentino Rossi di VR46 Academy.

4. Yamaha Petronas

Yamaha Petronas merupakan tim baru di MotoGP 2019. Menggantikan posisi tim Angel Nieto, tim pertama dalam sejarah yang berasal dari Asia Tenggara (Malaysia) di MotoGP itu mengandalkan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli sebagai pebalap.

5. Duet Marquez-Lorenzo

Setelah memiliki Dani Pedrosa sebagai rekan setim sejak 2013, Marc Marquez untuk kali pertama memiliki rekan setim baru di MotoGP. Tidak tanggung-tanggung, Repsol Honda memilih Jorge Lorenzo sebagai pengganti Pedrosa.

6. Tech3 Beralih ke KTM

vSetelah 20 tahun menjalin kerja sama dengan Yamaha sebagai penyedia sepeda motor, Tech3 beralih ke KTM mulai MotoGP 2019. Tech3 juga melepas pebalap Johann Zarco untuk memperkuat KTM musim ini.

7. Marc VdS Menghilang

MotoGP 2019 hanya akan menampilkan 11 tim setelah Marc VdS memutuskan mundur untuk musim ini. Marc VdS hanya akan tampil di kelas Moto2 musim ini.

Share:
Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support