Minggu, 17 Maret 2019

Berikut Fakta Usai Manchested United Gagal Ke Semifinal Piala FA 2019

Berikut Fakta Usai Manchested United Gagal Ke Semifinal Piala FA 2019 - Manchester United harus menerima kenyataan gagal lolos ke semifinal Piala FA. The Red Devils tersingkir di perempat final usai takluk 1-2 dari Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Sabtu (16/3) waktu setempat.

Berikut Fakta Usai Manchested United Gagal Ke Semifinal Piala FA 2019
Berikut Fakta Usai Manchested United Gagal Ke Semifinal Piala FA 2019


Dua gol Wolves yang membuat Manchester United tersungkur dicetak Raul Jimenez pada menit ke-70 dan Diogo Jota setelah menerima umpan Ruben Neves, enam menit berselang. Sementara Manchester United hanya bisa memperkecil skor lewat gol Marcus Rashford pada masa injury time babak kedua.

Di laga ini, Manchester United mendominasi penguasaan bola dengan 61 persen berbanding 39 persen milik tuan rumah. Namun, dominasi dalam hal penguasaan bola tidak banyak menolong Manchester United di  laga ini.

Wolves tercatat melakukan 17 kali upaya mencetak gol dan tujuh peluang mengarah ke gawang Sergio Romero. Sedangkan Manchester United hanya melakukan dua tembakan ke gawang dari 11 usaha untuk menciptakan gol.

Hasil negatif di kandang Wolves ini juga membuat Solskjaer menelan kekalahan ketiga sejak menangani Manchester United. Dua kekalahan sebelumnya dialami Solskjaer dari Paris Saint-Germain di Liga Champions dan Arsenal di Liga Inggris.

Berikut delapan fakta menarik yang dirangkum Opta setelah Manchester United disingkirkan Wolves:

1. Wolves berhasil lolos ke semifinal untuk kali ke-15 dan yang pertama sejak 1997/1998.

2. Manchester United menelan dua kekalahan beruntun untuk pertama kali sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. The Red Devils terakhir kali menelan dua kekalahan beruntun pada Desember 2018 pada era Jose Mourinho.

3. Wolves berhasil memenangi tiga laga beruntun di Piala FA untuk pertama kali sejak Februari 2003.

4. Manchester United kalah dari Wolves di Piala FA untuk kali pertama sejak Januari 1973. Kekalahan ini juga menjadi yang pertama bagi Setan Merah dalam empat pertemuan dengan Wolves di perempat final.

5. Solskjaer kini telah menelan dua kekalahan sebagai manajer dari Wolves. Kekalahan pertama terjadi saat manajer asal Norwegia itu menukangi Cardiff City di pentas Championship dengan skor 0-1 pada Agustus 2014.

6. Satu gol ke gawang Manchester United membuat Raul Jimenez telah mencetak 15 gol di semua kompetisi musim ini.

7. Enam gol terakhir Wolves di semua ajang diciptakan Raul Jimenez (4 gol) dan Diogo Jota (2 gol).

8. Delapan dari 12 gol Marcus Rashford di semua ajang musim ini tercipta saat Manchester United ditukangi Solskjaer.
Share:
Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support