Senin, 25 Februari 2019

Prediksi Timnas Indonesia Umur 22 Melawan Thailand Di Final Piala AFF 2019

Prediksi Timnas Indonesia Umur 22 Melawan Thailand Di Final Piala AFF 2019 - Timnas Indonesia U-22 bersiap menghadapi ujian terakhir berjumpa timnas Thailand di laga final untuk merengkuh juara Piala AFF U-22 2019. Berikut prediksi Timnas Indonesia U-22 vs Thailand pada laga di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa (26/2).

Prediksi Timnas Indonesia Umur 22 Melawan Thailand Di Final Piala AFF 2019
Prediksi Timnas Indonesia Umur 22 Melawan Thailand Di Final Piala AFF 2019


Indra Sjafri yang kini menangani Timnas Indonesia U-22 sudah cukup familier berjumpa Thailand saat ia masih melatih Timnas Indonesia U-19. Total sudah empat kali ia bersua skuat Gajah Perang, dengan rincian dua kali menang dan dua kali tumbang.

Menangani Garuda Muda, Indra kembali mengarahkan skuatnya untuk melawan Thailand di level kompetisi kelompok umur di Asia Tenggara. Jika menang, ia akan kembali memecahkan rekor membawa Merah Putih untuk merengkuh trofi Piala AFF U-22 untuk kali pertama.

Berikut prediksi yang dikumpulkan dari tim redaksi olahraga BeritaTV.net terkait laga antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di Piala AFF U-22 2019.

Kepercayaan diri Timnas Indonesia U-22 sedang tinggi untuk menghadapi Thailand di babak final. Kepercayaan diri itu harus dijaga Indra Sjafri agar Marinus Wanewar dan kawan-kawan tidak demam panggung di laga final.

Pertandingan pasti akan berlangsung ketat dan sengit sejak awal laga. Detail-detail kecil bisa menentukan hasil pertandingan, terutama bola-bola mati. Terlebih dua dari tiga gol yang bersarang ke gawang Indonesia sejauh ini terjadi lewat skema bola mati.

Indonesia punya potensi untuk menang tipis atas Thailand dalam waktu 90 menit. Tapi, saya prediksi Garuda Muda akan menang atas Thailand lewat drama adu penalti.

Thailand merupakan lawan terakhir bagi Garuda Muda untuk merengkuh juara Piala AFF U-22 2019. Meski demikian, Gajah Perang tampaknya belum tentu menjadi lawan terkuat skuat arahan Indra Sjafri.

Setidaknya demikian jika melihat hitung-hitungan di atas kertas. Thailand harus bersusah payah lolos ke final melalui drama adu penalti atas Kamboja setelah pada laga normal dan babak tambahan waktu berakhir imbang.

Sebaliknya, Indonesia pernah menghantam kepongahan tuan rumah Kamboja dengan skor 2-0 sekaligus melaju ke semifinal. Di final, Merah Putih juga menaklukkan juara Grup A, Vietnam dengan skor 1-0.

Meski demikian, hasil sebenarnya tentu ada di lapangan mengandalkan sepenuhnya pada tekad dan fokus para pemain, termasuk pula konsistensi mereka. Jika Luthfi Kamal dan kawan-kawan konsisten sepanjang laga, saya prediksi Thailand bisa ditaklukkan dengan skor 2-1 dan Indonesia merebut juara Piala AFF U-22.

Melihat perjalanan menuju babak final, Timnas Indonesia U-22 punya jalan yang lebih terjal bila dibandingkan Thailand. Timnas Indonesia tak selalu bermain baik, namun bisa menemukan cara untuk terhindar dari kekalahan.

Level permainan yang tak selalu bagus namun bisa menemukan solusi atas masalah di tengah pertandingan adalah modal besar bagi Timnas Indonesia untuk percaya diri di laga final. Timnas Indonesia sudah mendapati bermacam kondisi, baik tertinggal maupun unggul lebih dulu.

Thailand memang belum pernah kebobolan namun hal itu bisa dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia. Jika Marinus Wanewar dan kawan-kawan bisa mencetak gol cepat, hal itu akan jadi pukulan telak untuk Thailand yang tak pernah berada dalam kondisi tertinggal. Skor1-0 untuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U-22 terbukti mampu mengalahkan dua lawan yang tidak bisa ditaklukkan Thailand dalam waktu normal, yakni Kamboja dan Vietnam.

Biarpun demikian, Thailand adalah tim pilih tanding yang bisa saja memberi kenyataan pahit bagi skuat Garuda. Kendati kalah produktif ketimbang Tim Merah Putih, kemampuan bertahan Tim Gajah Perang berujung pada empat clean sheet.

Mental tanding yang sudah cukup teruji bisa kembali diasah dalam laga kali ini. Duel ketat akan menghasilkan banyak gol dan berujung kemenangan 3-2 bagi Indonesia lewat babak perpanjangan waktu.

Grafik permainan Timnas Indonesia U-22 terus meningkat hingga berhasil lolos ke final. Adaptasi dengan kondisi lapangan dengan rumput artifisial juga sudah semakin baik. Terbukti ketika Witan Sulaeman dkk berhasil menguasai permainan sekaligus mengalahkan Vietnam di semifinal.

Mental bertanding bakal jadi penentu hasil akhir di laga final melawan Thailand. Jika mampu meningkatkan grafik permainan di laga puncak, saya prediksi Witan Sulaeman bisa mengalahkan Thailand minimal dengan skor 2-1.

Perjumpaan Timnas Indonesia U-22 dengan Thailand di final Piala AFF U-22 2019 melanjutkan persaingan kedua negara di turnamen antarnegara ASEAN. Duel kedua tim ibarat El Clasico Asia Tenggara. Meski ini level U-22 saya memprediksi pertandingan nanti akan tetap menarik seperti di kelompok usia lainnya.

Timnas Indonesia U-22 mencapai final dengan kepercayaan diri yang tinggi. Akan tetapi, Thailand lebih siap menjadi juara di turnamen kali ini. Tim asuhan Indra Sjafri perlu bekerja keras menembus solidnya pertahanan Thailand yang sejauh ini belom kebobolan.

Sengitnya persaingan di lapangan tampaknya akan membuat laga berakhir imbang hingga babak tambahan. Namun jika sampai berakhir dengan adu penalti, Thailand lebih siap memenangi pertandingan ini. Dengan begitu harapan Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF pun kandas.

Share:
Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support