Rabu, 20 Februari 2019

Krishna Murti Dan Luhut Hingga Buwas Diusulkan Jadi Ketua PSSI 2019

Krishna Murti Dan Luhut Hingga Buwas Diusulkan Jadi Ketua PSSI 2019 - Nama-nama macam Krishna Murti, Luhut Binsar Pandjaitan hingga Budi Waseso diusulkan anggota PSSI mulai anggota Komite Eksekutif dan klub-klub Liga 1 untuk menjadi Ketua Umum PSSI.

Krishna Murti Dan Luhut Hingga Buwas Diusulkan Jadi Ketua PSSI 2019
Krishna Murti Dan Luhut Hingga Buwas Diusulkan Jadi Ketua PSSI 2019


Nama Krishna Murti yang kini menjabat sebagai Wakil Satgas Anti Mafia Bola diusulkan salah satu anggota Exco PSSI, Refrizal, memimpin induk sepak bola nasional itu.

Saat menyebut nama Krishna Murti, Refrizal mengatakan tidak melihat pangkat Brigadir Jendral yang saat ini melekat di sosok Karomisinter Divhubinter Polri itu.


"Kalau ada usulan dari pemerintah, kami tampung. Termasuk dari pak Khrisna Murti yang kalau saya baca komennya luar biasa tentang bola, pantas kita calonkan juga sebagai Ketua Umum PSSI," kata Refrizal ketika dihubungi olahragaterupdate.com, Rabu (20/2).

olahragaterupdate.com mencoba mengonfirmasi Krishna Murti terkait namanya yang juga disebut bisa dimajukan jadi calon Ketua Umum PSSI, namun belum ada respons darinya hingga berita ini diturunkan.

Selain itu, ada juga sosok mantan Kapolda Metro Jaya M. Iriawan atau Iwan Bule yang disebut Refrizal menjadi usulan salah satu nama calon Ketua Umum PSSI.

"Siapa pun boleh ngusulin, tapi yang pilih nanti voters. Boleh saya bilang, siapapun boleh nyalon. PSSI demokratis, kok."

"LBP [Luhut Binsar Panjaitan] katanya juga mau, silakan, kami terima tampung semuanya, lalu Erick [Thohir] silakan. Atau pak Moeldoko nyalon lagi, kami terima. Tidak ada kami tutup buku. Ini pengabdian kok di PSSI," ujar Refrizal.

Sementara itu CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengusulkan Komisaris Jenderal Polisi (Purnawirawan) Budi Waseso yang akrab disapa dengan sebutan Buwas menjadi Ketua Umum PSSI.

Dalam memilih kriteria Ketua Umum PSSI, Munafri menyampaikan lebih baik melihat struktur persyaratan terlebih dahulu. Dengan begitu ia merasa dapat membantu menentukan kriteria yang diinginkan untuk sosok pemimpin yang ideal di PSSI.

"Kalau di kepala saya, harus cari pemimpin yang punya integritas, rekam jejak yang baik dari semua tempat yang pernah beliau pimpin, harus mampu menyelesaikan persoalan yang berhubungan dengan persoalan hukum. Figur seperti Pak Edy sangat layak, tapi kesibukan beliau yang membuat PSSI tidak bisa berjalan dengan baik," ucap Munafri.

"Mungkin sosok seperti Pak Budi Waseso bisa menjadi Ketua Umum PSSI selanjutnya. Semua hal yang dipimpin beliau selama ini selalu berhasil," ucapnya menambahkan.

olahragaterupdate.com mencoba hubungi Buwas terkait hal tersebut. Akan tetapi hingga berita ini dibuat mantan Kepala Badan Nasional Narkotika pada 8 September 2015-1 Maret 2018 tersebut belum merespons.

Kendati Buwas tidak memiliki pengalaman dalam memimpin sebuah organisasi olahraga, Munafri yakin eks Kepala Bareskrim Polri itu bisa bekerja sama dengan para anggota PSSI dalam membangun sepak bola Indonesia.

"Beliau pasti mengerti keadaan seperti ini. Saya tidak pernah terlibat secara langsung dalam sebuah pekerjaan bersama beliau, tapi menurut saya ya seperti itu," kata Munafri.

Selain Budi, sebelumnya Ketum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau yang biasa disebut Cak Imin, telah secara terang-terangan menyatakan keinginan untuk menjadi Ketum PSSI. Menanggapi hal tersebut, Munafri hanya berkomentar pendek.

"Saya sih melihat bukan tempat dia [Cak Imin] di PSSI," ujar Munafri.
Share:
Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support