Minggu, 27 Januari 2019

Higuain Tolak Tawaran Penalti Dari Willian Di Piala FA 2019

Higuain Tolak Tawaran Penalti Dari Willian Di Piala FA 2019 - Penyerang baru Chelsea Gonzalo Higuain menolak tawaran gelandang Willian menjadi eksekutor penalti saat menghadapi Sheffield Wednesday di babak keempat Piala FA, Minggu (27/1).

Higuain Tolak Tawaran Penalti Dari Willian Di Piala FA 2019
Higuain Tolak Tawaran Penalti Dari Willian Di Piala FA 2019


Chelsea sukses melaku ke babak kelima Piala FA usai mengalahkan Sheffield 3-0 di Stadion Stanford Bridge. The Blues membuka keunggulan lewat penalti Willian di menit ke-26. Callum Hudson-Odoi memperbesar keunggulan di menit ke-64, sebelum ditutup Willian pada menit 83'.

Kendati demikian ada momen menarik dalam laga tersebut khususnya saat tuan rumah Chelsea mendapatkan penalti. Penalti itu diberikan usai Cesar Azpilicueta dilanggar Sam Hutchinson.

Ketika eksekusi penalti hendak dilakukan, Willian sempat memberikan bola kepada Higuain agar pemain asal Argentina itu menjadi eksekutor penalti serta berpeluang mencetak gol perdana bagi Chelsea di laga debutnya itu.

Hanya saja, Higuain menolaknya dan tetap memberikan kesempatan menendang penalti kepada Willian. Gelandang asal Brasil itu sukses menunaikan tugasnya tersebut usai tendangannya ke sisi kiri mengecoh kiper Kieren Westwood yang bergerak ke arah berlawanan di menit ke-26.

Dikutip dari Sportbible, aksi rendah hati kedua pemain itu pun mendapat respons positif dan pujian dari penggemar.

"Willian memberikan penalti miliknya kepada Higuain, dan pemain [asal] Argentina itu menolak. Aksi berkelas dari keduanya," ucap akun The Blues.

"Melihat Higuain memberikan Willain mengambil penalti adalah hal luar biasa untuk disaksikan. Rendah hati, pemain yang hebat," Adulord12 menimpali.

Sementara itu, asisten manajer Chelsea Gianfranco Zola mengaku terkejut dengan penolakan Higuain untuk mengambil tendangan penalti.

"Dalam daftar, dia [Higuain] adalah orang pertama yang mengambil penalti," kata Zola kepada Talk Sport.

"Tetapi mereka berbicara satu sama lain, terkadang ini terjadi. Itu adalah isyarat yang bagus dari Willian," Zola menambahkan.
Share:
Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support